Inggris memalukan, Spanyol mengangetkan dan Kroasia juga bernasib sama, tetapi siapa 11 pemain bintang yang bermain luar biasa babak 16 besar Euro 2016?

David De Gea – Spanyol

degea

Dia mungkin bermain di tim yang kalah di babak 16 besar, tetapi De Gea menunjukan mengapa dia banyak dinobatkan sebagai kiper terbaik di dunia ketika melawan Italia. Spanyol kalah 2-0 di Paris pada hari senin tetapi itu bisa menjadi kekalahan yang lebih buruk untuk Spanyol jika penjaga gawang no 1 Manchester United tersebut tidak melakukan beberapa penyelamatan penting sampai pertandingan berakhir.

Giorgip Chiellini – Italia

chie

Pemain belakang Juventus ini tidak saja membuat Spanyol frustasi untuk menembus lini pertahanan Italia, dia juga mencetak gol yang membuat Italia memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Dia adalah pemain yang berperan besar, dinobatkan oleh Antonio Conte sebagai nyawa tim Italia.

Jerome Boateng – Jerman

boateng

Jerman adalah satu – satunya tim yang belum kebobolan di Euro 2016 ini, lini belakang Jerman yang sangat kuat dan kokoh memiliki andil kuat dari permainan baik Jerome Boateng. Dia mencetak gol pertamam di karir internasionalnya pada saat Jerman mengalahkan Slovakia 3-0 , dan itu adalah gol yang sangat bagus, dia menendang dari luar kotak penalty untuk memastikan Jerman lolos ke babak selanjutnya.

Ashley Williams – Wales

william

Dia adalah pahlawan Wales yang membuat mereka lolos ke babak quarter final dan itu melebihi ekspetasi mereka di debut piala Eropa mereka. Pemain belakang Swansea City ini bermain sangat luar biasa ketika mereka mengalahkan Irlandia utara dan dia mampu menyelesaikan pertandingan walaupun dia menderita cedera di tangannya.

Baca Selengkapnya  EURO 2016: Prediksi Martin Keown – Grup A

Grzegorz Krychowiak – Polandia

kry

Gelandang bertahan ini diisukan akan pindah ke PSG musim panas ini dan dia menunjukan mengapa klub terkaya di dunia ini mau mengucurkan uang untuknya di laga melawan Swiss. Dia mengambil penalty ke 5 dan terakhir untuk Polandia dan memastikan Polandia lolos ke babak selanjutnya, dia juga bermain baik di pertandingan itu, dengan hasil 1-1 dalam 120 menit.

Renato Sanches – Portugal

renato sanches

Gelandang box to box ini masuk sebagai pemain penggati untuk menambah kecepatan lini tengah Portugal yang sedikit bermain tidak jelas. Sebelum dia dimasukan permain Portugal sangat buruk dan tidak berkembang sama sekali, setelah dia masuk bola mengalir lebih baik dan akhirnya dia juga yang menjadi peran penting untuk gol kemenangan atas Kroasia.

Julian Draxler – Jerman

julian

Dicadangkan saat pertandingan terakhir Jerman di babak grup, Draxler kembali dimasukan kedalam squad timnas Jerman untuk membuat serangan Jerman lebih kreatif dan terbukti itu apa yang dia lakukan. Dia memiliki peran besar saat Mario Gomez mencetak gol menjadi 3-0 dan mencetak gol terakhir jerman dan menjadi Man of the match di pertandingan melawan Slovakia.

Xherdan Shaqiri – Swiss

shaqiri

Dia mencetak gol indah untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika Swiss melawan Polandia namun sayang timnya harus kalah di laga adu penalty. Ada beberapa pemain bertalenta di dunia untuk melakukan tendangan overhead, dan Shaqiri mampu melakukannya untuk memaksa Polandia menjalani laga extra time.

Eden Hazard – Belgia

hazardd

Ini adalah performa terbaik Hazard di Euro 2016, seperti saat dia bermain untuk Chelsea di musim 2014-2015, dan dia telah membantu Belgia lolos ke babak selanjutnya. Belgia terlihat bermain tidak terkordinasi dengan baik saat melawan Italia tetapi di laga melawan Hungaria yang berkesudahan 4-0 permainan Belgia sangat baik berkat penampilan Hazard.

Baca Selengkapnya  Prediksi Arsenal vs West Ham

Antoine Griezmann – Prancis

aagriez

Ini adalah saatnya untuk Griezmann menunjukan ke dunia mengapa dia cocok untuk masuk kandidat peraih Ballon d”Or. Dia membuat ketertinggalan Prancis dari Irlandia menjadi kemenangan 2-0 dengan kelasnya, kekuatannya dan akurasi tendangannya.

Kolbienn Sigthorsson – Islandia

kolb

Tidak ada yang mengharapkan sesuatu dari negara terkecil di Euro 2016 dan semuanya memprediksi Inggris akan menyingkirkan Islandia di babak 16 besar. Sepakan Sigthorsson dari 16 yard membuat mereka menyingkirkan Inggris dan lolos ke quarter final untuk pertama kali.

Dan ini adalah full squad terbaiknya!

best

Itulah formasi terbaik menurut m88 sejauh ajang ini telah berlangsung. Beberapa nama memang muncul sebagai sosok kejutan yang tampil impresif. Dan sebaliknya beberapa nama besar berlabel bintang justru gagal membuktikan diri usai tidak berhasil memperlihatkan permainan terbaik.