Liga Primer Inggris digadang-gadang menjadi Liga terbaik untuk saat ini. Liga Inggris yang berisikan klub-klub tenar seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspurs dan beberapa nama lain tentu saja menjadi daya tarik dari penikmat Sepak Bola diseluruh Dunia. Liga Inggris berhasil menyajikan permainan-permainan cantik dengan type Kick n Rush nya serta berisikan pemain-pemain jempolan.

Pertumbuhan popularitas Liga Primer Inggirs memang sangat tinggi meskipun masih ada liga-liga top Eropa lain seperti La Liga Spanyol, Bundes Liga dan beberapa liga lain. Liga-liga top lain memang secara popularitas belum mampu mengalahkan Liga Primer Inggris terbukti dari hak siar yang didapat oleh Liga Inggris mengungguli liga top Eropa lainnya yaitu berkisar 8 Milliar Pounds untuk satu musimnya.

Tidak mengherankan jika pendapatan hak siar televesi dari Liga Primer Inggris mengungguli liga top Eropa lainnya, hal tersebut tentu saja karena factor penggemar dari seluruh dunia. Untuk kawasan Asia yang menjadi salah satu sasaran pasar dari liga-liga Eropa misalnya, Liga Primer Inggris berhasil mendapatkan pasar yang besar dari Benua Kuning ini.

Dari beberapa sumber misalnya, seperti Goal.com lansir adalah Manchester United yang menjadi klub daya tarik paling kuat dari Liga Primer Inggris di Asia. Klub asal kota Manchester ini menjadi klub paling popular di Asia dan India merupakan Negara yang menjadi penyumbang penggemar terbesar bagi Setan Merah.

Selain Manchester United, klub-klub seperti Liverpool, Arsenal dan Chelsea juga turut membantu popularitas Liga Primer Inggris di Asia. Bukan tanpa alasan jika klub-klub tersebut juga turut menyumbangkan popularitas untuk Liga Primer Inggris di Asia, dengan materi pemain dengan skill yang tinggi serta popular juga turut membantu meningkatkan nilai jual serta kepopuleran Liga Primer Inggris di Asia.

Tim seperti Manchester City yang baru dibeli oleh Raja Minyak Arab pada tahun 2011 pun memberikan efek yang luar biasa menambah kepopuleran bagi Liga Primer Inggris. Manchester City yang sebelumnya dipandang sebelah mata dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris, menjelma menjadi salah satu tim kuat yang mempunyai banyak pemain bintang yang baru mereka miliki semenjak klub asal kota Manchester tersebut dibeli oleh Raja Minyak asal Arab tersebut.

Meskipun untuk Liga Champions, tim-tim asal Inggris secara umum tidak mampu bersaing dengan klub asal Spanyol seperti Real Madrid dan Barcelona ataupun Bayern Munchen dari Liga Jerman dalam perebutan gelar Liga Champions, Sepak Bola yang dipertontonkan oleh Liga Primer Inggris masih menjadi daya tarik kuat bagi para penikmatnya.

Klub-klub asal Inggris pun berhasil menarik hati para penggemar untuk kawasan Asia dengan banyaknya pemain-pemain bintang yang lalu lalang pada setiap aktifitas jendela transfer dibuka. Selain kualitas pemain, Klub juga mengincar sisi popularitas dari sebuah pemain dan tentu akan berdampak pada minat penggemar yang jauh lebih besar dan mempertahankan konsistensi kepopuleran yang mereka dapatkan dan membawa Liga Primer Inggris terus menjadi nomor 1 dalam hal popularitas.

Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA terus berbenah demi mempertahankan konsistensi kepopuleran yang telah didapatkan oleh Liga Primer Inggris di dikawasan Asia maupun kawasan lainya. FA memang memberikan ruang bagi pemain-pemain asing yang membuat daya jual Liga ini menjadi lebih tinggi karena dihuni pemain-pemain terbaik. Dengan kepopuleran yang didapat, Liga Inggris pun kini dihuni dan dikuasai oleh mayoritas pemain asing dan tentu saja ini merupakan ironi dari sebuah kepopuleran yang didapat oleh Liga Primer Inggris, namun pemain local tidak begitu banyak mendapat tempat.

Walaupun minim pengalaman di ajang internasional bagi sebagian klub Premier League, akan tetapi seperti pandangan dari m88 menyatakan bahwa popularitas dari Liga Inggris tersebut masih menduduki urutan teratas khususnya di Asia. Selalu bersaing ketat dengan La Liga Spanyol, Liga Premier Inggris dinilai lebih kompetitif dengan kemampuan merata bagi semua peserta tim. Dengan alasan tersebut maka tidak heran jika Liga tersebut merupakan salah satu liga terbaik dunia dengan harga hak siar yang paling mahal.

Baca Selengkapnya  Tottenham Coba Pangkas Jarak Dengan City