MU Jadi Klub Sempuran Untuk Henrikh Mkhitaryan

Shakhtar Donetsk menjadi klub dimulainya perjalanan gemilang seorang pemain asal Armenia ini. Yup siapa lagi pemain top Eropa yang berasal dari Armenia kalau bukan pemegang nama Henrikh Mkhitaryan.  Kemudian sejak dibeli oleh Borussia Dortmund pada tahun 2013 dengan mahar sejumlah 27 juta euro, karir micky semakin cemerlang. Dengan sarana yang lebih lengkap di Dortmund, Mkhitaryan lebih berkembang lebih cepat daripada di Shakhtar Donetsk.

Dan kualitas pemain ini semakin bertambah sejak Jose Mourinho menginginkannya masuk skuat inti United musim panas 2016 lalu. Dengan dana yang harus dikeluarkan 42 juta euro oleh manajemen Manchester United, Mkhitaryan resmi menjadi pemain United.

Walaupun begitu, Mkhitaryan tidak bisa serta merta langsung bisa mendapat tempat di tim utama dari Manchester United. Mourinho tidak langsung menggunakan jasa pemain ini sejak kedatangannya kekota Manchester.

Dan akhirnya dengan bekal kesabaran yang dimiliki oleh sang pemain tersebut, Mourinho membayarnya dengan memberikan kepercayaan kepada untuk bisa bermain setiap pekan selama 90 menit full. Ini dimulai sejak pertengahan dari paruh musim pertama Liga Inggris. Berkat kontribusinya bersama rekan-rekan satu timnya, tim setan merah bisa meraih beberapa kali kemenangan beruntun dalam pekan-pekan terakhir ini.

Mkhitaryan sendiri sebenarnya sudah dinobatkan oleh banyak kalangan sebagai seorang gelandang terhebat dalam sepakbola diera modern. Lihat saja penampilannya bersama klub sebelumnya, Shakhtar dimana dia sudah membuat 44 buah gol serta 23 buah assist dari 106 kali laganya bersama klub asal Ukraina tersebut. Bersama Shakhtar juga, Mkhitaryan meraih 3 buah gelar Liga Ukraina, 3 buah Piala Ukraina dan 1 Piala Super Ukraina. Bagaimana saat pemain ini berada di Dortmund? Mkhitaryan menyumbang beberapa kemenangan dramatis untuk klub asal Jerman tersebut dengan 41 buah gol ditambah 49 buah assist dari 140 laga bersama Dortmund.

Baca Selengkapnya  Prediksi Bola Manchester United VS Leicester City

Lebih lanjut perkembangan Mkhitaryan selalu dipantau oleh sang agennya, Mino Raiola dimana sang agen tersebut mengatakan jika anak asuhnya itu sudah menunjukkan kelasnya saat bermain untuk Borussia Dortmund. Tapi saat mulai pindah ke Old Trafford Stadium, Mkhitaryan ternyata memberikan sesuatu yang lebih dengan tampil lebih agresif saat berada dibawah kepelatihan Jose Mourinho. Mungkin inilah yang diharapkan oleh Mourinho saat belum memainkannya diawal musim. Sang pelatih tahu betul jika karakter permainan Mkhitaryan harus dirubah sesuai dengan Liga Inggris yang terkenal dengan gaya agresifnya.

MU Jadi Klub Sempuran Untuk Henrikh Mkhitaryan

Walau sempat frustasi karena belum kunjung dimainkan sang pelatih asal Portugal tersebut, tapi berkat kesabarannya dan terus melatih dirinya lebih agresif membuat Mourinho jatuh hati dikemudian hari. Dan lihat apa yang terjadi saat ini? Mkhitaryan selalu menjadi pilihan utama Mourinho dalam setiap laga. Bukan sebagai pemain bangku cadangan, tapi pemain yang dimainkan secara penuh 90 menit.

M88 Indonesia

M88 Indonesia adalah pusat permainan taruhan olahraga online Indonesia. Ada banyak pertandingan olahraga dari seluruh dunia yang dapat dengan mudah anda mainkan pada situs kami. Cukup daftarkan diri secara online, maka dengan segera anda dapat memainkan permainan menarik dari website kami.