117a

Pesta pembukaan acara Olimpiade Rio yang sudah berlangsung sukses kemarin menyisakan banyak sekali cerita. Seperti cerita tentang kostum – kostum atlet yang dikenakan untuk Olimpiade Rio kali ini. Ada yang menuai pujian yang luar biasa dimana kostum – kostum itu dirancang dengan sangat luar biasa dari perancang – perancang yang sudah ahli dalam bidangnya. Bahkan ada juga yang menuai kritikan. Kostum negara Indonesia yang pertama kali menuai kritikan. Dan lucunya kritikan – kritikan tersebut datang dari para nitizen Indonesia sendiri.

Seperti apa kostum negara Indonesia tersebut? Kostum yang terdiri dari blazer serta celana yang dikenakan oleh atlet tersebut bercorak batik dan penggambaran burung garuda. Sudah pasti untuk pewarnaannya mengambil dari warna bendera Indonesia yang berwarna merah putih. Lambang garuda tersebut dicorak seperti batik dengan ukuran yang besar serta simetris sehingga akan menutup bagian dada sampai dengan perut. Dan sekitar dari corak garuda tersebut ada juga yang corak yang berbentuk parang.

117b

Prima Suci Ariani adalah orang yang dibalik perancangan kostum tersebut. Sebagai anggota rombongan Chief de Mission ( CdM ) dari kontingen Indonesia. Prima hanyalah seorang perancang batik, dan bukan merupakan seorang perancang baju yang seperti orang lain tahu. Dikarenakan pada pertengahan bulan Juni 2016 kontingen Indonesia masih belum memiliki kostum yang pantas dipakai dalam acara pembukaan Olimpiade Rio, maka CDM dari kontingen Indonesia meminta Prima untuk bisa merancangnya dan membuat untuk semua rombongan yang akan diberangkatkan ke Olimpiade.

Karena permintaan tersebut sangat mendesak, Prima mengakui harus kalang kabut untuk menyelesaikan rancangan kostum tersebut. Sehingga dia setelah mendapat mandat tersebut langsung membuat dan melakukan diskusi serta riset – riset cepat agar bisa menghasilkan desain rancangan yang cocok dipakai oleh atlet nanti. Dia menegaskan bahwa rancangan yang dia buat sangat identik sekali dengan sebuah identitas dari negara kita Indonesia.  Sedangkan penggambaran parang dipilih dikarenakan motif batik paling tua yang sudah ada sejak dari jaman Mataram.

Baca Selengkapnya  Skakur Stevenson Targetkan Kemenangan K.O di Rio

117c

Tapi dibalik dari kritikan nitizen ternyata sangat berbeda dengan tanggapan yang hadir saat acara pembukaan tersebut karena ternyata kostum dari negara Indonesia mencuri perhatian yang ada disana. Terutama pada kostum busana tradisional yang dikenakan oleh atlet renang andalan kita Tessy Yosaputra. Dengan memakai siger berwarna emas yang dipakai dikepalanya menjadi hal paling menonjol saat itu. Bahkan banyak orang yang antre untuk bisa berfoto dengan atlet kebanggaan Indonesia ini.

Bertaruh online olimpiade 2016 di M88

Olimpiade yang telah didepan mata akan menyajikan banyak pertandingan dari tanggal 5 Agustus hingga 21 Agustus yang akan datang. Semua pertandingan dari banyak cabang olahraga juga dapat anda pasang taruhan secara online melalui situs M88 Indonesia.

Informasi menarik dari Rio juga akan terus kami hadirkan bagi anda yang ingin mengikuti perkembangan tentang event terbesar olahraga, Olimpiade.