Barcelona memastikan gelar Copa del Rey musim ini setelah berhasil menaklukkan Sevilla dengan skor 2-0. Kedua goal dicetak pada masa extra time dan Jordi Alba dan Neymar sukses menjadi pahlawan bagi Barcelona mengantarkan Barca mendapatkan tropi kedua pada musim ini.

Barcelona yang lebih dahulu memastikan menyegel gelar La Liga mempunyai ambisi untuk menambah gelar usai gagalnya Barcelona di Liga Champions sekaligus memperetahankan gelar tersebut. Sedangkan Sevilla juga tengah dalam keadaan yang sangat percaya diri usai berhasil menjuarai Liga Eropa 3 kali berturut-turut usai mengalahkan Liverpool di final dengan skor cukup mencolok 3-1.

Kedua tim ini bertemu di Calderon kandang Atletico Madrid demi memperebutkan gelar bagi masing-masing tim untuk mendapatkan double tropy pada musim ini. Sudah tentu Barca menjadi unggulan pada pertandingan ini, namun Sevilla yang tengah merasakan kejayaan dipentas Liga Eropa ternyata mampu mempersulit langkah Barca untuk menjuarai Copa del Rey.

Pada babak pertama sebelum menjelang turun minum, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Marcherano harus menerima kartu merah usai menjatuhkan pemain Sevilla, Kevin Gameiro yang saat itu tengah mendekat ke daerah pinalti Barcelona.

Babak pertama pun usai dengan hasil 0-0.

Sevilla yang lebih unggul dalam jumlah pemain, pada babak kedua mencoba memanfaatkan factor keunggulan jumlah pemian tersebut, namun Sevilla tidak dapat memaksimalkan peluang-peluang yang ada.

Barcelona justru kembali mendapat kesialan setelah Luis Suarez harus ditarik keluar setelah mendapatkan cidera, Rafinha masuk untuk menggantikan Suarez. Barcelona yang kalah jumlah pemain kesulitan untuk menekan Sevilla.

Menjelang injury time, giliran Sevilla yang juga terkena sial karena harus bermain dengan 10 pemain. Banega mendapat kartu merah kala mencoba untuk menghalangi Neymar, dan pertandingan diwaktu normal berakhir tanpa goal dan dengan kedua tim mendapat masing-masing kartu merah.

Baca Selengkapnya  Higuin Semakin Dekat ke Arsenal

Memasuki babak tambahan waktu, Barcelona akhirnya sukses mencetak goal melalui Alba pada menit ke-97. Messi yang mencoba mengelabui beberapa pemain berhasil melesatkan umpan yang diselesaikana dengan baik oleh Alba menjadikan goal pembuka pada laga tersebut.

Usai keunggulan 1-0 atas Sevilla, Barca terus meningkatkan intensitas serangan mereka melalui Messi, Neymar dan pemain lainnya. Rico yang saat itu memang tampil baik mampu mengatasi beberapa peluang yang diciptakan oleh Barca, namun pada akhirnya menjelang waktu habis Barcelona berhasil kembali menambah keunggulan mereka melalui goal yang dicetak oleh Neymar.

Neymar berhasil mencetak goal setelah berhasil menerima assist dari Messi yang membuat Neymar mendapatkan ruang gerak untuk menjebloskan bola ke gawang Sevilla.

Ulasan dari m88 secara keseluruhan : Usai gagal mempertahankan gelar di Liga Champion, Barcelona sukses mengawinkan gelar domestik dengan terakhir meraih juara di ajang Copa del Rey. Gelar tersebut diraih Barca dengan susah payah lantaran harus menempuh babak extra time untuk bisa mengandaskan Sevilla. Dua gol kemenangan masing-masing di cetak oleh Jordy Alba dan juga Neymar.