Liga Champions musim ini sebentar lagi akan ditutup oleh partai final dimana perwakilan tersebut merupakan pertandingan ulang Liga Champions pada 2 tahun silam yang mempertemukan 2 tim sekota asal Spanyol, Real Madrid kontra Atletico Madrid.

Real Madrid dan Atletico Madrid berhasil masuk ke partai puncak setelah keduanya menaklukan 2 raksasa lain yaitu Bayern Munich dan juga juara bertahan musim lalu yang juga merupakan tim asal Spanyol, Barcelona.

Pertandingan final Champions akan berlangsung akhir pekan ini dan membuat bagi Madrid berkesempatan besar untuk menambahkan gelar Champions mereka yang sudah mengoleksi 10 gelar menjadi 11. Real Madrid menjadi satu-satunya klub yang memiliki 10 gelar dan menjadi pemilik gelar Champions terbanyak dari dataran Eropa.

Sebelum partai puncak berlangsung, muncul kabar yang menghebohkan dari sebuah situs petisi online yang meminta UEFA untuk mencabut 5 gelar yang sudah dimenangkan Real Madrid tersebut. Hal tersebut mengingat 5 gelar yang diraih oleh Madrid antara kurun waktu 1956 hingga 1960 merupakan gelaran yang berbeda karena Liga Champions sendiri baru dimulai pada tahun 1992.

Petisi online tersebut telah ditandatangani setidaknya lebih dari 50 ribu orang mendukung UEFA untuk mencabut 5 gelar Champions yang sudah ada pada Real Madrid tersebut. Alasasn utama tentang adanya gugatan dari petisi itu karena hirarki atau struktur kedua kejuaran yaitu Liga Champions yang dimulai dari 1992 hingga kini sangat berbeda dengan Piala Eropa yang sudah dimenangkan Madrid 5 kali.

Meskipun petisi ini hanya bersifat online, namun jumlah peserta yang turut andil memberikan tanda tangan online bisa saja membuat UEFA mencari langkah baru atau memikirkan tentang tuntutan dari petisi online tersebut. Memang meskipun jumlah yang menandatangani petisi online ini bisa jadi adalah penggemar dari rival Real Madrid, hal apa pun dapat terjadi jika memang terus terjadi peningkatan dukungan untuk petisi online tersebut.

Baca Selengkapnya  Perbedaan Dasar Antara Costa Dengan Messi & Ronaldo

Terlepas dari akankah 5 gelar Madrid nanti dicabut ataupun tidak, Madrid tetaplah Madrid, sebuah tim yang merupakan tim jawara yang sudah berlangganan untuk menjuarai berbagai jenis kompetisi yang diikutinya. Sejak era dahulu Madrid memang sudah menjadi raksasa sepak bola dari Spanyol dan juga Eropa, hingga kini pun mereka masih terus menjadi salah satu klub terbesar di Eropa bahkan dunia.

Jika nantinya Madrid berhasil kembali menambah gelar mereka menjadi 11, dan pada akhirnya kemungkinan terburuk 5 gelar Madrid dicabut, maka Madrid masihlah menjadi klub dengan perolehan gelar Liga Champions terbanyak yaitu sebanyak 6 kali. Bagaimana kelanjutan ini? Patut untuk ditunggu.

Ada kabar mengejutkan sesaat sebelum final Liga Champion yang melibatkan dua tim asal kota Madrid. Menurut kabar yang diperoleh oleh m88 bahwa Real Madrid yang sejauh ini telah meraih 10 kali gelar Champion akan dicabut 5 gelar. Hal tersebut lantaran format berbeda dari Liga Champion dalam rentan waktu 1956 sampai 1960. Sementara format Champions League sendiri baru berjalan sejak musim kompetisi 1992.